Minggu, 13 November 2011

Manusia dan Penderitaan

    Manusia diciptakan dengan memiliki hati, maka dari itu manusia bisa merasakan kebahagiaan dan kesedihan, hidup manusia memang tidak pernah luput dari permasalahan atau penderitaan.  Penderitaan bisa disimpulkan suatu masalah yang sangat besar yang menggangu perasaan seorang manusia dan dampaknya berkelanjutan. Penderitaan terbagi 2 bagian yaitu penderitaan batin (hati) dan penderitaan fisik.  
 
1. Penderitaan Batin (hati)
     Penderitaan batin (hati) biasanya terjadi kepada manusia bila ada yang tidak sesuai dengan apa yang tidak di harapkan oleh manusia itu sendiri, bisa juga bila hati seorang manusia mersa sedih karna telah di singgung oleh perkataan atau perbuatan manusia lainnya, misalnya sakit hati, cinta di tolak, mendapat cacian/makian.



2. Penderitaan fisik
 
    Penderitaan Fisik adalah penderitaan seorang manusia yang bisa terlihat dan tidak terlihat, misalnya penderitaan fisik yang terlihat misalnya kelumpuhan, luka di anggota badan, cacat mental, biasanya manusia mengalami ini akan merasa malu oleh manusia lain karena merasa dirinya ada kekurangan yang jelas. sedangkan  penderitaan fisik yang tidak terlihat adalah penderitaan yang berada di dalam fisik manusia bagian tubuh di dalam misalny kangker, serangan jantung, dll.
    Penderitaan ini memang tidak terlihat  langsung tetapi sangat mengganggu perasaan manusia itu sendiri, biasanya ada pikiran yang terlintas di manusia itu sendiri lebih baik mati dari pada menanggung beratnya penderitaan.
    Manusia memang di ciptakan untuk bisa mersakan kebahagiaan dan penderitaan, kita sebagai manusia harus bisa mengambil hikmah dan jadikan pelajaran dari peristiwa kebahagiaan dan penderitaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar